Sabtu, 2 Maret 2024

Sambangi Inggris, KSAU Akan Hadiri Forum Pertemuan Pemimpin Angkatan Udara Seluruh Dunia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Inggris untuk menghadiri Global Air and Space Chiefs Conference 2023 dan Royal International Air Tatoo yang akan digelar pada 12 sampai 16 Juli 2023.

Konferensi tersebut merupakan forum pertemuan bagi para pemimpin Angkatan Udara seluruh dunia, industri kedirgantaraan serta para ahli dan akademisi internasional.

Baca Juga : Rotasi Jabatan, Danlanud Ats Pimpin Sertijab Komandan Wing Udara 4

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat melakukan _courtesy call_ dengan Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya.
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat melakukan _courtesy call_ dengan Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya. (Dok. Dispenau)

Untuk itu, KSAU akan memanfaatkan forum ini sebagai sarana untuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan para delegasi yang hadir untuk mendapat masukan terbaik bagi TNI Angkatan Udara (TNI AU) ke depannya dalam menjalankan tugas pokok dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia.

“Konferensi akan mengeksplorasi perspektif penyampaian “Global Air and Space Power” melalui lensa regional, termasuk High North, Wilayah Timur aliansi NATO dan Indo-Pasifik. Sementara pasa sesi panel akan melibatkan para Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa, yang mencakup bidang keahlian masing-masing serta tinjauan kemajuan menuju operasi yang lebih berkelanjutan,” tulis Dispenau dalam keterangan resmi yang diterima redaksi IDM, Rabu (12/7).

Baca Juga : Pesan Wakil KSAU kepada Ratusan Karbol: Pahami Perkembangan Teknologi Saat Ini

Sebelum menghadiri forum internasional tersebut, KSAU Marsekal TNI Fadjar mengawali kunkernya di Inggris dengan melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk London, Desra Percaya. Pertemuan keduanya di gelar di Kedutaan Besar RI di London, Selasa (11/7). (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER