Sabtu, 2 Maret 2024

Pesan Wakil KSAU kepada Ratusan Karbol: Pahami Perkembangan Teknologi Saat Ini

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 505 orang Karbol mengikuti pembekalan yang diberikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Senin (10/7).

Pendidikan di AAU disebut Wakil KSAU sebagai waktu dan tempat yang tepat bagi seluruh taruna dan taruni untuk menggali serta mengembangkan potensi diri mereka untuk menjadi perwira yang berprestasi serta dibanggakan.

Baca Juga: 40 Delegasi Marinir Indo-Pasifik Hadiri Pembukaan Pacific Amphibious Leaders Symposium 2023

“Seluruh Taruna dan Taruni AAU dapat mengambil manfaat positif dari perkembangan teknologi saat ini dan bukan sebaliknya. Kalian kelak akan menjadi perwira, pemimpin dan pengawak alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AU, serta menjadi garda terdepan dan benteng terakhir NKRI,” ungkap Gustaf dikutip dari keterangan foto dalam instagram TNI AU, @militer.udara.

Capaja
Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Di antara ratusan Taruna dan Taruni AAU yang mengikuti pembekalan pada hari ini terdapat 114 Calon Perwira Remaja (AAU) 2023 yang akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada 26 Juli 2023 mendatang usai berhasil menyelesaikan pendidikan militer pertama mereka di Bumi Maguwo.

Baca Juga: Pangkostrad Sematkan Sabuk Hitam Judo Kepada Kapolri

Ratusan Capaja tersebut akan menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han) dari tiga program studi (prodi), yaitu Tehnik Aeronautika Pertahanan, Tehnik Elektronika Pertahanan dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Adapun predikat wisudawan terbaik berhasil diraih oleh Sermatutar Muhammad Galuh Safari Rahmat. Dengan predikat tersebut maka Muhammad Galuh berhak menyandang penghargaan Adhi Makayasa sekaligus peraih Adhi Sakti Aeronautika. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER