Kamis, 13 Juni 2024

Rotasi Jabatan, KSAU Pimpin Sertijab Kadiskonsau dan Kapusbekmatau

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak dua jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Udara (TNI AU) yaitu Kepala Dinas Kontruksi TNI Angkatan Udara atau (Kadiskonsau) dan Kepala Pusat Perbekalan TNI AU (Kapusbekmatau) diserahterimakan melalui upacara sertijab yang digelar di Denmabesau, Jumat (7/6).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono. Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan; penanggalan dan penyematan tanda jabatan; serta penandatanganan pakta integritas dan naskah berita acara serah terima jabatan.

“Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/570/V/2024 tanggal 27 Mei 2024 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” tulis TNI AU dikutip Sabtu (8/6).

Baca Juga: Final Planning Conference Berakhir, TNI AU dan RAAF Siap Laksanakan Latma Rajawali Ausindo 2024

Usai sertijab maka jabatan Kadiskonsau resmi diemban oleh Marsma TNI I Gede Widarma Suyasa, setelah sebelumnya posisi tersebut ditempati oleh Marsma TNI Ir. Abu Yazid.

KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono
Pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh pejabat Kadiskonsau dan Kapusbekmatau yang baru. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Sementara itu, jabatan Kapusbekmatau diserahterimakan dari Marsma TNI Achsanul Amaly kepada Kolonel Kal Hidayat Januardi.

Melansir berbagai sumber, Diskonsau dan Pusbekmatau merupakan badan pelaksana pusat di tingkat Mabesau yang berkedudukan langsung di bawah KSAU.

Baca Juga: Batalyon Arhanud 2 Kostrad Gelar Latihan Peta, Model dan Medan Tingkat Peleton

Diskonsau memiliki tugas pokok untuk melaksanakan tugas pembinaan dan menyelenggarakan fungsi pembinaan logistik dalam lingkup pembinaan fasilitas, konstruksi, instalasi pangkalan, fasilitas umum serta melaksanakan program pembangunan fasilitas di lingkungan TNI AU.

Sementara itu, Pusbekmatau bertugas dalam penerimaan, pemeriksaan, penyimpanan dan pengiriman tingkat pusat dalam rangka mendukung pangkalan udara atau satuan pemakai; serta sebagai pengelola Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara secara terpusat. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER