Rabu, 12 Juni 2024

Batalyon Arhanud 2 Kostrad Gelar Latihan Peta, Model dan Medan Tingkat Peleton

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Batalyon Arhanud 2 Kostrad menggelar latihan peta, model dan medan (LPMM) tingkat peleton yang dilaksanakan selama empat hari di asrama Yonarhanud 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Jumat (7/6).

Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi yang meninjau langsung jalannya latihan berpesan kepada para pelaku latihan untuk melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh untuk bekal dalam penugasan yang sesungguhnya.

Baca Juga: Harumkan Indonesia, Sertu Sri Maya Sari Raih Medali Atletik di China

“Kemampuan dalam memperkirakan keadaan taktis dan medan sangat dibutuhkan oleh setiap komandan pasukan dalam melaksanakan pergerakan atau dalam menentukan penempatan alutsista, dan tetap mempedomani pada referensi yang ada,” ucap Luthfi.

Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan komandan di tingkat peleton untuk melaksanakan perkiraan taktis dan perkiraan medan dalam melaksanakan pergerakan maupun penggelaran alutsista.

Baca Juga: Final Planning Conference Berakhir, TNI AU dan RAAF Siap Laksanakan Latma Rajawali Ausindo 2024

Selain itu, LPMM juga mengasah kemampuan Komandan Peleton dalam mengambil keputusan dimulai dari tahap persiapan hingga tahap akhir dalam memimpin pasukan. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER