Sabtu, 25 Mei 2024

Rapim TNI AL Bahas Rencana Perbaikan Alutsista, IKN hingga Operasi dan Latihan 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali memimpin rapat pimpinan (rapim) TNI AL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis (29/2). Kegiatan ini diikuti oleh 138 personel yang terdiri dari 90 perwira tinggi, 17 perwira menengah, dan 31 perwira tinggi non-struktural.

Pada rapim tersebut, Ali membahas sejumlah proyeksi pembinaan dan pembangunan TNI AL, di antaranya rencana pemeliharaan dan perbaikan alat utama sistem persenjataan (alutsista), pemenuhan personel dalam mendukung validasi organisasi dan Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga: Rapim TNI-Polri 2024: Ini Rencana Pembangunan Kekuatan TNI AU, Salah Satunya di IKN

“Lalu, penyampaian prioritas gelar operasi dan latihan 2024 serta rencana pengamanan pascapemilu,” papar Ali saat membuka rapim TNI AL.

Rapim tersebut juga memaparkan penyampaian hasil audit dan evaluasi pencapaian program dan kegiatan TNI AL 2023, perkembangan lingkungan strategis pada tahun politik 2024, dan rencana pemindahan kekuatan TNI AL ke IKN.

Baca Juga: Rapim TNI AU 2024, KSAU Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Aman dan Damai

“Kemudian, rencana dan target perkembangan pemberdayaan wilayah pertahanan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) di seluruh Indonesia serta program digitalisasi dan implementasi cyber security melalui komunikasi data berbasis aplikasi messenger TNI AL,” jelasnya.

Selain itu, Ali juga menyampaikan visi dan arahan kebijakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebagai panduan yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran angkatan laut. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER