Selasa, 21 Mei 2024

Rapim Kopassus Tahun 2023, Danjen: Prajurit Kopassus Harus Siap Terima Ancaman Apapun

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rapat Pimpinan Kopassus TA. 2023 bertemakan “Kopassus Patriot NKRI yang profesional siap mendukung TNI AD dalam rangka pembangunan Nasional’’ resmi dibuka oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan. Rapat Pimpinan (Rapim) Kopassus ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Diawal Rapim Kopassus, Danjen Mayjen TNI Iwan Setiawan terlebih dahulu mengingatkan prajurit Kopassus untuk selalu siaga dan siap dalam berbagai kondisi serta situasi, jangan lengah, tetap fokus waspada.

“Meskipun saat ini kita berada di masa damai, tetapi kita tidak boleh terlena dengan berbagai jenis ancaman yang berada di sekitar kita,” kata Danjen di Gedung Sudirman, Pusdiklatpassus Kopassus, Bandung, Senin (27/2).

Dijelaskan Danjen, ancaman tersebut dapat muncul tiba-tiba dan bertubi-tubi namun, kita harus yakin sebagai prajurit Kopassus yang memiliki tugas pokok melaksanakan operasi Komando, Sandha dan Gultor, mampu menghadapi segala ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

Dalam pembahasan kedua, Danjen mengajak untuk mengevaluasi kembali kinerja Kopassus pada pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2022, sehingga apabila masih ditemukan kekurangan dapat diperbaiki dan diterapkan pada program kerja kegiatan tahun 2023.

“Evaluasi ini guna meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kita untuk mendukung pencapaian penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI,” kata Danjen.

Baca: Temui Air Commander Australia, Panglima Koopsudnas Bahas Modernisasi hingga Latma TNI AU dan RAAF

Selain itu, guna meningkatkan SDM prajurit Kopassus maka harus dilakukan dengan cara belajar, berlatih, diuji dalam latihan, operasi dan lomba juga dilaksanakan evaluasi melalui Litbang serta adaptif dengan perkembangan jaman.

Hadir dalam Rapim Kopassus TA. 2023 diantaranya Wadanjen Kopassus,
Ir Kopasus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Para Pamen Ahli Kopassus, Para Komandan Satuan, Para Asisten Kopassus, serta para Perwira peserta Rapim Kopassus TA 2023. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER