Senin, 26 Februari 2024

Temui Air Commander Australia, Panglima Koopsudnas Bahas Modernisasi hingga Latma TNI AU dan RAAF

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) Marsdya TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan kerja ke Australia dan bertemu dengan Air Commander Australia (ACAUST) Air Vice-Marshal Darren Goldie di Metropol Meeting, Melbourne, Australia, Minggu (26/2).

Dalam pertemuan tersebut, Tonny dan Goldie membahas perihal kerja sama angkatan udara kedua negara, contohnya latihan bersama (Latma).

“Beberapa potensi latihan bersama yang dapat dilakukan antara TNI AU dan RAAF seperti Pitch Black, Rajawali Ausindo, Albatros Ausindo serta kerja sama keamanan (safety) and airworthinnes,” demikian dikutip dari keterangan Penerangan Koopsudnas yang diterima Redaksi IDM, Senin (27/2).

Tidak hanya sekadar Latma, upaya modernisasi TNI AU dan peningkatan kerja sama pertahanan juga turut menjadi perhatian keduanya.

Baca: Kisah Kolonel Inf Sugiyono yang Berhasil Dapat Pin Emas dari Presiden Jokowi

Kunker Panglima Koopsudnas ke Australia kali ini sekaligus dilakukan untuk mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan memenuhi undangan Royal Australian Air Force (RAAF) untuk menghadiri Australian International Airshow Aerospace and Defence Exposition 2023 yang digelar di Avalon Airport, Geelong, Victoria. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat