Selasa, 28 Mei 2024

Peringati HUT ke-62 Kolinlamil, KSAL: Momentum Evaluasi Diri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan peringatan HUT ke-62 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL sebaiknya tidak berhenti pada seremonial. Ia meminta perhelatan tersebut jadi momentum mengavaluasi kinerja memperkuat matra laut.

“Peringatan ini hendaknya menjadi momentum untuk mengevaluasi diri, sejauh mana peran dan kiprah kita TNI AL dalam mengabdi kepada bangsa dan negara” kata Ali saat memimpin upacara HUT Kolinlamil di Jakarta Utara, Senin, dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (3/7).

Baca Juga: Danjen Kopassus: Satuan 81 Kopassus Harus Waspada Aksi Terorisme dan Radikalisme

Selain itu, ia juga menuturkan HUT ke-62 yang jatuh setiap 1 Juli sekaligus mengingatkan peran strategis dalam tubuh TNI AU. Menurut Ali, sejumlah tugas yang diemban satuan tersebut meliputi konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan serta menjadi pelindung keamanan laut.

Ali juga mengatakan dalam kurun waktu enam dekade, Kolinlamil terbukti mendukung perjalanan TNI AL menjadi matra yang profesional dan tangguh. Menurutnya, hal itu terbukti melalui pembangunan kualitas awak KRI, pemeliharaan dan perbaikan kapal perang hingga membina potensi angkutan laut nasional.

Baca Juga: Bakamla RI dan KCG Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Laut

“Serta pengembangangan tekonologi dan strategi angkutan laut militer yang lebih baik,” tutur Ali. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER