Jumat, 19 April 2024

Percepat Distribusi Bantuan Korban Cianjur, Prabowo Serahkan Motor untuk Babinsa

BACA JUGA

Cianjur, IDM – Hari ini, Rabu, (7/12) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Menhan) RI kembali melakukan kunjungan ke Cianjur setelah sebelumnya pernah mengunjungi posko pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari, Cianjur, Kamis (24/11) lalu.

Dalam kunjungannya kali ini Menhan Prabowo menyerahkan bantuan 800 paket sembako untuk masyarakat terdampak gempa dan sepeda motor untuk Babinsa untuk mendukung memudahkan petugas mengakses daerah bencana.

“Bapak Ibu sekalian, saya hadir di sini sebetulnya hanya mau menengok keadaan saudara-saudara, keadaan kalian, melihat sendiri apa yang bisa kita kerjakan, kita bantu. Pemerintah sangat memperhatikan ya, Presiden sudah beberapa kali ke sini. Besok juga akan ke sini, saya juga sudah ini kedua kali dan terus akan saya pantau dan juga hari ini Wakil KSAD hadir, Pak Agus Subiyanto, Danrem juga ada selalu di sini,” kata Menhan Prabowo.

“Saya juga hari ini menyerahkan beberapa motor, nanti hampir seluruh Babinsa seluruh Indonesia akan kita bekali dengan transport yang memadai supaya bisa melayani rakyat, supaya bisa membantu,” tambah Menhan Prabowo.

Selanjutnya Menhan Prabowo mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi seluruh prajurit TNI-Polri yang cepat tanggap terhadap bencana gempa Cianjur.

“Saya senang melihat Danrem selalu ada di tempat, memimpin sendiri, dan saya juga bangga sebagai senior purnawirawan dari TNI dan AD, saya bangga melihat TNI-Polri, semua turun tangan, semua di tengah-tengah rakyat yang sedang susah. Jadi, saya berdoa kalian semua segera bisa pulih, kembali ke keadaan semula, kita berdoa Yang Maha Kuasa perlindungannya di saat-saat yang akan datang,” ujar Prabowo.

Baca: Langkah Cepat Menhan Prabowo Bantu Korban Bencana

Hadir mendampingi Menhan Prabowo dalam kunjungan ke Cianjur, Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Agus Subianto, Komandan Korem 061/Suryakancana, serta Bupati Cianjur Herman Suherman. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER