Minggu, 21 April 2024

Langkah Cepat Menhan Prabowo Bantu Korban Bencana

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah arahan pada jajarannya di Sidang Kabinet Paripurna, Jakarta, Selasa (6/12). Salah satu sorotannya adalah melaksanakan antisipasi bencana dan cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

Sejumlah pembantu Presiden tercatat telah melaksanakan instruksi tersebut. Salah satunya ada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang memberikan bantuan sosial untuk korban gempa di Cianjur. Ia secara langsung menyerahkan 1000 paket bantuan kepada warga terdampak di pengungsian.

Prabowo juga memantau berjalannya kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pertahanan. Secara langsung ia mengunjungi tenda Pusrehab Kemhan dan menyambangi Dapur Lapangan TNI AD di sekitar lokasi pengungsian.

Baca: Ini Tiga Kesepakatan dalam UU Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Singapura-Fiji

Tak hanya itu, Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra cepat tanggap merespons erupsi Gunung Semeru. Ia menginstruksikan para kadernya untuk bergerak membantu warga yang mengalami musibah tersebut.

“Bersama ini, instruksi dari saya untuk jajaran @gerindra DPD Jawa Timur untuk bergerak membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” tulis Prabowo di akun instagram pribadinya. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER