Minggu, 16 Juni 2024

Pentingnya Teknik Renang Rintis bagi Prajurit Marinir dalam Pendaratan Khusus

BACA JUGA

Makassar, IDM – Prajurit Kompi Komposit Marinir Satgas Pertahanan Pangkalan Laut Natuna Utara (Hanlan LNU) melaksanakan latihan drill renang rintis di Pantai Setengar, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (5/6).

Dikutip dari keterangan Pasmar 1, mengingat tugas pokok prajurit Marinir adalah sebagai pasukan pendarat, kegiatan ini bertujuan menyegarkan kembali pengetahuan dalam melaksanakan renang rintis.

Baca Juga: KSAL: MNEK 2023 Ajang Tukar Pengetahuan dan Pengalaman Antarnegara

Renang rintis adalah salah satu bagian taktik pendaratan khusus (ratsus) dan raid amphibi serta kemampuan yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit Korps Marinir.

Komandan Kompi Komposit Marinir Satgas Hanlan LNU Mayor (Mar) Heri Supriyadi, mengatakan renang Rintis adalah unsur paling depan dalam melaksanakan ratsus maupun raid amphibi.

Baca Juga: KSAL Beri Penghargaan pada Nahkoda Kapal Bantu Evakuasi KRI Teluk Hading-538

“Oleh karena itu, saya berharap setiap prajurit Marinir harus menguasai teknik dan taktik dalam melaksanakan renang rintis dengan baik,” kata Heri. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER