Sabtu, 25 Mei 2024

KSAL Beri Penghargaan pada Nahkoda Kapal Bantu Evakuasi KRI Teluk Hading-538

BACA JUGA

Makassar, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan piagam penghargaan kepada nahkoda kapal MV Golden Ace Kapten Johanes, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (4/6).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (5/6), penghargaan tersebut diberikan karena Johanes turut membantu evakuasi para awak KRI Teluk Hading-538, saat mengalami kebakaran di sekitar Perairan Selayar, Sabtu (3/6) lalu.

Sedikit bercerita, Johanes menyampaikan kepada Ali saat menerima berita keadaan tanda bahaya dari KRI Teluk Hading-538 melalui radio di channel 16.

Baca Juga: Uji Kemampuan Satuan Kosek III, Panglima Koopsudnas Buka Latihan Hanud Perkasa “D” 2023

Ia segera memerintahkan anak buah kapal menuju titik koordinat yang diinformasikan oleh prajurit kapal jenis landing ship tank (LST) itu.

“Sesampai di lokasi, saya bersama anak buah kapal segera mengevakuasi seluruh prajurit ke MV Golden Ace,” ungkapnya.

“Prajurit KRI Teluk Hading-538 saat itu terlihat tenang dan tidak panik sehingga evakuasi berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Baca Juga: KSAL: MNEK 2023 Ajang Tukar Pengetahuan dan Pengalaman Antarnegara

Sebelumnya, KRI Teluk Hading-538 yang di bawah unsur Kolinlamil tersebut berlayar dari Jakarta menuju wilayah kerja Koarmada III untuk melaksanakan patroli rutin di perairan Indonesia.

Kapal yang membawa para personel Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) itu terbakar sekitar pukul 14.15 WITA. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER