Selasa, 25 Juni 2024

KSAL Kembali Undang Angkatan Laut Belanda Ikuti Latihan MNEK 2025

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengundang Angkatan Laut Kerajaan Belanda (Royal Netherlands Navy) untuk kembali ikut serta dalam latihan bersama Multilateral Naval Exercise (MNEK) 2025.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Intelijen (Asintel) KSAL Laksamana Muda Akmal saat menanggapi kunjungan kehormatan (courtesy call) KSAL Belanda Laksamana Madya Rene Tas kepada Ali di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta, Rabu (15/5) kemarin.

Baca Juga: Tradisi Unik Prajurit Yonif 515 Kostrad, Mau Nikah Harus Gowes Becak Dulu

“Pada pertemuan tersebut, KSAL hanya baru membahas ajakan kepada Angkatan Laut Kerajaan Belanda untuk kembali mengikuti MNEK 2025 yang rencananya digelar Februari,” ungkap Akmal di sela-sela konferensi pers penangkapan benih lobster, Jakarta, Kamis (16/5).

Sebelumnya, pada keterangan Dispen Kormar disebutkan Ali dan Tas dalam courtesy call tersebut membahas renca kerja sama antara TNI AL dan Angkatan Laut Kerajaan Belanda serta peningkatan kesiapan tantangan yang akan dihadapi kedua negara.

“Semoga kunjungan ini dapat menjalin komunikasi dan menjalin kerja sama yang berkaitan dengan tugas yang dilaksanakan angkatan laut ke depannya,” tutur Ali dalam keterangan tersebut.

Baca Juga: Danlanal Palembang: Mata Rantai Terputus Jadi Metode Penyelundupan Benih Lobster

Sementara Tas pada rangkaian kunjungan kapal perang His Netherlands Majesty’s Ship (HNLMS) Tromp F-803 yang sandar di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (15/5) kemarin, mengaku dirinya telah membahas hal-hal strategis terkait keamanan maritim bersama Ali.

“Ia mengunjungi saya di Belanda dan saya mengunjunginya di sini. Kami berbicara tentang segala macam masalah maritim yang menjadi perhatian kami berdua, tentang keamanan, keselamatan, pembajakan, dan sebagainya. Indonesia sangat penting bagi Belanda,” ujar Tas. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER