Selasa, 25 Juni 2024

Ratusan Perwira Siswa Ikuti Pendidikan Sekkau ke-115

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 151 perwira siswa (Pasis) mengikuti pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) angkatan ke-115.

Melansir keterangan Penerangan Kodiklatau, Kamis (16/5), ratusan Pasis itu terdiri dari 140 Pasis TNI AU; 10 Pasis Wara; 4 Pasis TNI AL; dan 3 Pasis mancanegara yang berasal dari Filipina, Malaysia, dan Kamboja.

Baca Juga: Pembinaan Personel, Lanud Adisutjipto Gelar Dikkualsus Juru Montir Udara Pesawat KT-1B Woong Bee

Pendidikan Sekkau angkatan ke-115 dibuka secara resmi oleh Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Wadankodiklatau) Marsda TNI Bambang Gunarto, mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Arif Mustof, di Gedung Pramanasala, Sekkau, Jakarta, Selasa (14/5).

Marsda TNI Donald Kasenda
Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kas Koopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda menghadiri upacara pembukaan pendidikan Sekkau angkatan ke-115. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dalam sambutan tertulisnya, Dankodiklatau berpesan agar para Pasis dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai perwira yang terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan, ikuti pendidikan Sekkau ini dengan sebaik-baiknya. Belajar, berlatih dan asah kemampuan diri dengan pengetahuan serta keterampilan,” pungkas dia.

Baca Juga: Kodam I/BB Akan Bangun 5 Jembatan Bailey yang Rusak Pasca Banjir Lahar Dingin Marapi

Dikutip dari berbagai sumber, pendidikan Sekkau merupakan pendidikan pengembangan umum tingkat awal bagi para perwira TNI Angkatan Udara.

Tujuan pendidikan ini untuk membekali perwira TNI AU terpilih agar memiliki kemampuan dasar staf dan komando, sehingga nantinya mereka dapat bertugas pada jabatan staf serta komando di satuan dasar TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER