Senin, 17 Juni 2024

Peace Keeper Day, 75 Tahun Mengenang Jasa Penjaga Perdamaian PBB

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Senin, tanggal 29 Mei 2023 kemarin Satgas Indo RDB XXXIX-E yang tergabung dalam tugas operasi misi pemeliharaan perdamaian dunia di Republik Demokrasi Kongo (MONUSCO), mengikuti upacara peringatan hari Pemeliharaan Perdamaian Dunia (Peace Keeper Day) ke 75 tahun bertempat di Ndromo Camp, Bunia.

Dilansir dari keterangan resmi di media sosial Instagramnya @indo_rdb_39e_manusco dijelaskan bahwa peringatan ini didedikasikan untuk kontribusi personel penjaga perdamaian PBB, yang telah kehilangan nyawa saat bertugas di bawah otoritas PBB.

Baca Juga: Dramatis, Hanya Bercahayakan Senter Praka Niko Bantu Persalinan Ibu di Saparua

“Pelaksanaan peringatan Hari Pemeliharaan Perdamaian yang dilaksanakan di Ndromo Camp dengan melibatkan tiga kontingen yakni Indonesia, Bangladesh dan Nepal dengan kekuatan masing-masing kontingen 1 peleton,” tulis keterangan tersebut.

Peace keepers
(Foto: Instagram @@indo_rdb_39e_manusco)

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Nort Sector Commander, Brigadier General Md Salahuddin Ahmed dalam amanatnya inspektur upacara menegaskan, bahwa hari Pemeliharaan Perdamaian Dunia disahkan pada tahun 2002 dengan resolusi Dewan Keamanan PBB dan sejak itu setiap tanggal 29 Mei, diadakan perayaan Hari Pemeliharaan Perdamaian sebagai semangat dan keberanian bagi para anggota pemelihara perdamaian khususnya untuk keselamatan di seluruh dunia.

Baca Juga: Kunjungi Pangkalan Militer Al-Dafra UAE, Panglima TNI Tinjau Pesawat Tempur Dassault Rafale

Upacara peringatan Hari Pemeliharaan Perdamaian Dunia dihadiri oleh seluruh perwakilan kontingen sektor, perwakilan staf MONUSCO serta pejabat sipil daerah setempat. Sedangkan dari kontingen Indonesia dihadiri oleh Komandan Satgas Kolonel Inf Made Sandy Agusto beserta beberapa perwira staf. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER