Senin, 24 Juni 2024

Kunjungi Pangkalan Militer Al-Dafra UAE, Panglima TNI Tinjau Pesawat Tempur Dassault Rafale

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berkunjung ke Abu Dhabi, UEA dalam rangka memenuhi undangan dari Panglima Angkatan Bersenjata UAE, Letnan Jenderal Issa Al Mazrouei, Rabu, (24/5) kemarin.

Dilansir keterangan resmi Puspen TNI, Selasa, (30/5) dikatakan dalam kunjungan tersebut Panglima TNI berkesempatan meninjau pesawat Dassault Rafale di pangkalan tersebut.

Baca Juga: Asah Kemampuan Navigasi dan Operasi Penerbangan, Taruna Tingkat III AAU Ikuti Latihan CWP

“Panglima TNI berkesempatan melihat secara langsung bahkan sampai ke kokpit salah satu generasi terakhir pesawat tempur canggih Dassault Rafale,” tulis keterangan Puspen TNI.

Dijelaskan pula kunjungan tersebut untuk memperkuat kerja sama militer antara TNI dengan Angkatan Bersenjata UAE dan membangun ikatan saling percaya atau mutual trust di antara keduanya.

Baca Juga: Dramatis, Hanya Bercahayakan Senter Praka Niko Bantu Persalinan Ibu di Saparua

“Momen ini juga digunakan untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang militer dalam bentuk arrangement yang sudah tertunda selama dua tahun, bertempat di Markas Besar Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab,” jelas keterangan Puspen TNI. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER