Sabtu, 25 Mei 2024

Asah Kemampuan Navigasi dan Operasi Penerbangan, Taruna Tingkat III AAU Ikuti Latihan CWP

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 112 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) dijadwalkan untuk mengikuti latihan mobilitas udara dengan sandi “Cakra Wahana Paksa” (CWP) Tahun 2023 di empat pangkalan udara TNI AU (Lanud).

Keberangkatan ratusan taruna dilepas langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Pertama TNI Wayan Superman di baseops Lanud Adisucipto, Yogyakarta, Senin (29/5).

Baca Juga: Menkopolhukam: Dunia Internasional Tak Boleh Campur Tangan Bebaskan Pilot Susi Air

Menurut rencana, ratusan taruna tersebut akan mengikuti latihan selama tiga hari, sejak 29 Mei sampai 31 Mei 2023 di empat lokasi seperti Lanud Sjamsudin Noor Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Lanud El Tari Kupang, Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Pesawat Hercules
Pesawat Hercules yang dikerahkan untuk mengangkut Taruna Tingkat III AAU untuk menuju titik lokasi latihan CWP. (Foto: Dok. instagram @aauacid)

Dikutip dari Penerangan AAU dalam instagram @aauacid dijelaskan, para Taruna AAU diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules A-1326 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan A-1331 dari Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar ke sejumlah titik lokasi yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Koarmada III Gelar Latihan Pemantapan Perwira Korps Pelaut 2023

“Jaga nama baik almamater sebagai duta Akademi Angkatan Udara selama pelaksanaan latihan dan terakhir jaga sikap serta perilaku, karena kalian akan bertemu dengan senior di tempat yang akan dituju,” jelas Gubernur AAU saat melakukan pengecekan kesiapan Taruna AAU pada Jumat (26/5).

CWP merupakan salah satu latihan yang wajib dijalani oleh Taruna Tingkat III yang bertujuan untuk mengasah kemampuan navigasi udara dalam operasi penerbangan serta memberikan wawasan pengetahuan tentang Pangkalan TNI Angkatan Udara beserta dengan fasilitas dan pendukungnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER