Sabtu, 2 Maret 2024

Panglima TNI Pastikan Pengamanan KTT ke-43 ASEAN

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memastikan pengamanan gelar KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, Jumat (18/8).

Melansir keterangan Puspen TNI Sabtu (19/8), Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I bertugas menjamin keamanan tamu VVIP. Satuan tugas (satgas) yang diterjunkan mencakup banyak aspek mulai dari pengamanan dari darat, laut dan udara hingga kebutuhan medis.

Baca Juga: Kibarkan 1945 Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Ciremai, Lanud Sugiri Sukani Pecahkan Rekor MURI

Yudo mengatakan pengamanan kali ini akan sama dengan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, beberapa waktu lalu. Ia berharap seluruh personel bertugas saling mengisi dan koordinasi.

“KTT ASEAN sudah pernah dilaksanakan, jadi saya yakin perwira semuanya dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan selanjutnya dibutuhkan kerjasama antar satgas yang sifatnya koordinasi,” kata Yudo.

Baca Juga: Kunjungi Sebatik, Danguspurla Koarmada II Ingatkan Hal Ini kepada Satgasmar Pam Ambalat XXIX

KTT ASEAN ke-43 digelar sepanjang 5-7 September 2023. Forum internasional ini akan dihadiri 26 negara dan organisasi internasional. DKI Jakarta sebagai tuan rumah terus bersiap, salah satunya menerapkan kebijakan bekerja dan sekolah dari rumah selama acara berlangsung. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER