Kamis, 13 Juni 2024

Panglima TNI Kunjungi Prajurit Makorem 162/Wira Bhakti, Beri Pesan Penting

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengunjungi Makorem 162/Wira Bhakti, Kota Mataram, NTB, Selasa, (21/5). Ini adalah kunjungan kerja pertamanya disela-sela pengamanan WWF ke-10.

Dilansir keterangan dari Puspen TNI, Rabu, (22/5) dalam kunjungannya, Panglima TNI memberikan pengarahan kepada prajurit TNI serta PNS di lingkungan TNI. Panglima TNI menjelaskan visi TNI “PRIMA” (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif). Panglima TNI menekankan pentingnya latihan yang baik dan khusus untuk mencapai profesionalisme, serta responsivitas terhadap perkembangan lingkungan strategis dan kemampuan bersinergi dengan berbagai lembaga.

Baca Juga: Persiapan Rimpac 2024, KRI RE Martadinata Uji Penembakan Meriam di Laut Jawa

Panglima TNI juga menyoroti program TNI saat ini yaitu mendukung pemerintah mensukseskan swasembada pangan, dimana TNI aktif mendampingi petani untuk meningkatkan produktivitas lahan. Ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan Masyarakat. Panglima TNI menegaskan bahwa modernisasi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan adaptabilitas terhadap tantangan tugas merupakan prioritas TNI.

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto
(Foto: Dok. Puspen TNI)

Mengakhiri arahannya, Panglima TNI mengutip ayat Al-Qur’an Surat Al-Isra ayat 7 yang mengingatkan pentingnya berbuat baik dengan tulus dan ikhlas. Ia berharap seluruh prajurit dan PNS TNI melaksanakan tugas dengan niat baik, tulus, dan ikhlas, karena semua kebaikan akan kembali kepada diri sendiri.

Baca Juga: Prajurit Infanteri Marinir Gempur Musuh di Sukabumi dengan Taktik Operasi Darat

“Jika kamu berbuat baik, (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri,” kata Panglima TNI. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER