Kamis, 22 Februari 2024

Panglima TNI Kumpul Bersama Para Atase Militer Negara Sahabat, Ini yang Dibahas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengumpulkan 43 Atase Pertahanan dari negara-negara sahabat di acara Coffee Morning guna memperkuat kerjasama bilateral dan multilateral dari berbagai negara sahabat. Acara bertempat di wisma Ahmad Yani, Menteng Jakarta pusat, Rabu, (07/02/2024).

Menurut Panglima, acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berkumpul dan berkomunikasi secara informal, tetapi juga menjadi media efektif untuk mempererat hubungan antara TNI dan para Atase Pertahanan negara sahabat. Komunikasi yang baik diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dalam menjalankan tugas, tidak hanya di tingkat militer, tetapi juga di tingkat diplomatik.

Baca Juga: Danlanud Hanandjoeddin Ceritakan AWR Buding yang Kerap Jadi Lokasi Latihan Puncak TNI AU

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kerja sama baik dalam skala bilateral maupun multilateral pada tahun ini.

“Kehadiran Atase Pertahanan telah meningkatkan hubungan dan kerjasama tidak hanya antara angkatan bersenjata tetapi juga antar negara,” katanya.

Pertemuan ini menjadi perwujudan dari visi Panglima TNI yaitu TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) yakni visi integratif sehingga TNI mampu berkolaborasi dengan militer negara sahabat dalam peningkatan dalam bidang pertahanan.

Baca Juga: Kerahkan Helikopter Caracal, Prajurit Yonko 465 Kopasgat Gelar Latihan Fastrope

Panglima TNI juga mengapresiasi peran penting para Atase Pertahanan dalam kesuksesan pelaksanaan latihan multilateral, seperti Super Garuda Shield pada tahun 2022 dan 2023, serta menjadi tuan rumah pada pertemuan rutin para Panglima Angkatan Bersenjata ASEAN, ACDFM ke-20 pada tahun 2023. Peran mereka diakui sebagai kontribusi luar biasa dalam memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan-kegiatan tersebut. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER