Minggu, 21 April 2024

Kerahkan Helikopter Caracal, Prajurit Yonko 465 Kopasgat Gelar Latihan Fastrope

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang tergabung dalam 2 tim SAR tempur Batalyon Komando (Yonko) 465 Kopasgat menggelar latihan SAR Tempur bertempat di Lapangan Yonko 465 Kopasgat, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (7/2).

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia TNI Juga Atasi Krisis Air Bersih di Afrika

Dalam latihan tersebut, para prajurit berlatih SAR tempur dengan media fastrope dan mengerahkan helikopter Caracal yang diawaki oleh pilot, Lettu Pnb Yogie ‘Cactis’ Pradana asal Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Kopasgat
Tangkapan layar prajurit Yonko 465 Kopasgat yang mengikuti latihan fastrope. (Foto: Dok. Instagram @yonko465kopasgat)

“Latihan fastrope ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, khususnya tim SAR Tempur Yonko 465 Kopasgat, sehingga terwujud prajurit yang profesional, terlatih serta senantiasa siap untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” tulis Penerangan Yonko 465 Kopasgat yang dikutip dari keterangan instagram @yonko465kopasgat, Kamis (8/2).

Baca Juga: Danlanud Hanandjoeddin Ceritakan AWR Buding yang Kerap Jadi Lokasi Latihan Puncak TNI AU

Dikutip dari berbagai sumber, fastrope merupakan teknik infiltrasi vertical landing dengan menggunakan helikopter dalam pelaksanaan pengangkutan maupun dropping. Teknik yang sama juga dipergunakan dengan unsur pendadakan dan mengutamakan kecepatan. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER