Kamis, 22 Februari 2024

Pangdam Cenderawasih Resmikan Empat Kodim Baru di Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, meresmikan empat Kodim baru di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, sekaligus melaksanakan pelantikan para Dandim, bertempat di Gedung Herman Assaribab Makodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (15/7/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, empat Kodim baru tersebut yaitu Kodim 1706/Nduga, Kodim 1713/Lanny Jaya, Kodim 1716/Tolikara di bawah Komando Korem 172/PWY dan Kodim 1717/Puncak di bawah Komando Korem 173/PVB.

Baca Juga: Hadiri RIAT ’23, KSAU Tinjau Pesawat Militer Berbagai Angkatan Udara Dunia

Dengan diresmikannya Kodim tersebut, maka Korem 172/PWY kini membawahi sebanyak tujuh Kodim yakni Kodim 1701/Jayapura, Kodim 1702/Jayawijaya, Kodim 1706/Nduga, Kodim 1712/Sarmi, Kodim 1713/Lanny Jaya, Kodim 1715/Yahukimo dan Kodim 1716/Tolikara.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono saat ditemui mengatakan bahwa pembentukan Kodim-kodim baru ini merupakan implementasi dari rencana strategis TNI AD dalam hal ini di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Selain itu sebagai bukti bahwa TNI AD tidak pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam menciptakan situasi wilayah yang aman serta komitmen dalam mendukung seluruh program pemerintah untuk selalu melayani, mengamankan dan mensejahterakan kehidupan rakyat Indonesia khusus di tanah Papua,” katanya.

Baca Juga: Torehan Prestasi, Atlet Ju Jitsu Kopasgat Bawa Pulang Piala Menpora RI Open Tournament

Danrem berharap, keberadaan Kodim baru ini khususnya di wilayah Korem 172/PWY nantinya dapat mendorong Pemerintah Daerah dalam melakukan percepatan pembangunan di masing-masing wilayah.

“Untuk itu saya berpesan kepada para Dandim beserta anggotanya agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi, guna mendorong percepatan pembangunan. Yang terpenting adalah jika ada permasalahan di wilayah maka selesaikan secara arif dan bijak dengan mengedepankan adat budaya lokal yang ada di wilayahnya,” pesan Danrem. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER