Kamis, 13 Juni 2024

Pangdam Cenderawasih dan Menteri Pertanian Laksanakan Tanam Perdana 40.000 Ha di Papua Selatan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kegiatan penanaman perdana dan optimalisasi lahan sawah seluas 40.000 Ha, sekaligus penyerahan alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani di Kampung Ngguti Bob, Papua Selatan, Rabu (29/5).

Baca Juga: Satgas Yonif 527/BY Tembak Mati Desman Kogoya dan Sita Barang Bukti Pistol dan Teleskop

Menurut rilis dari Kapendam XVII/Cenderawasih yang diterima Indonesia Defense, Izak menjelaskan bahwa dalam mendukung ketahanan pangan nasional, Yonif 757/GV menjadi prototipe atau contoh dalam produksi lahan yang telah disiapkan dalam mendukung program tersebut, yaitu kompi pengelolaan lahan, kompi benih, kompi penanaman, kompi pengendalian hama dan penyakit, kompi pengendalian air dan pemeliharaan tanaman, Kompi pasca panen dan kompi pemeliharaan alsintan.

“Semua ini kita siapkan, Yonif 757 sebagai prototipe dan terus kita sempurnakan,” ucap Izak.

Baca Juga: Cek Kesiapan Rimpac 2024, Ini Pesan Wadankormar kepada Prajurit Marinir

Sementara itu, Amran mengatakan pihaknya mempercayakan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Forkopimda untuk mengendalikan agar satu Komando dalam pelaksanaannya.

“Mari kita awali 40.000 Ha setelah itu 1 jt Ha sehingga mimpi besar terwujud,” ungkapnya. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER