Selasa, 16 April 2024

Pamit dari Kopassus, Ini Pesan Mayjen TNI Iwan Setiawan untuk Danjen Kopassus yang Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang lama Mayjen TNI Iwan Setiawan resmi berpamitan dari Kopassus. Ia mendapatkan promosi jabatan yang baru menjadi Pangdam XII/Tanjungpura. Tongkat estafet kepemimpinan Danjen Kopassus ini pun resmi diserahterimakan ke Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Dalam amanatnya pada upacara penyerahan pasukan di Lapangan Mako Kopassus, Jumat, (28/4) Iwan mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dipercaya presiden Joko Widodo, Panglima TNI, dan KSAD untuk memimpin pasukan khusus TNI AD ini.

“Waktu begitu cepat, kepemimpinan saya berlangsung 1 tahun 20 hari, saya begitu sangat nyaman, atas nama pribadi, keluarga mengucapkan terima kasih,” kata Iwan.

Baca Juga: Resmi, 4 Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan, Ini Daftarnya

Ia pun berharap kepada semua prajurit Kopassus dan juga para PNS di lingkungan Mako Kopassus agar membantu Danjen yang baru Mayjen TNI Deddy Suryadi seperti mereka membantu dirinya.

Danjen Kopassus
(IDM/Faisal Ramadhan)

“Apa yang sudah diberikan ke saya diberikan juga kepada Danjen Kopassus yang baru yang ke-36. Selamat kepada pak Dedy, bantu totalitas, agar apa yang dikerjakan lebih baik dari saya,” kata Iwan.

Lanjutnya kepada Danjen Kopassus yang baru ia pun berpesan agar bawalah dan pimpinlah Kopassus dengan hati, jadikan prajurit Kopassus yang ditakutkan lawan disegani kawan termasuk kemampuan terus dilatih dan selalu menjaga kedekatan antara prajurit dan keluarga Kopassus.

Baca Juga: Ini Target Kerja Danjen Kopassus yang Baru, Mayjen TNI Deddy Suryadi

Terakhir ia pun memohon doa restu untuk promosi jabatan yang baru yang akan diembannya.

“Mohon pamit doa restu, doa untuk terbaik menjadi pangdam XII/Tanjungpura, saya akan terus membawa prajurit komando sejati di manapun berada yang selalu menjaga, kehormatan, keutuhan negara RI dan tegak lurus kepada pemerintah,” kata Iwan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER