Selasa, 28 Mei 2024

Ini Target Kerja Danjen Kopassus yang Baru, Mayjen TNI Deddy Suryadi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus resmi berpindah alih dari Mayjen TNI Iwan Setiawan ke Mayjen TNI Deddy Suryadi. Acara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jumat, (28/4).

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus yang baru Mayjen TNI Deddy Suryadi memastikan ia akan menjadi Danjen ke-36 yang menahkodai, memimpin serta siap melayani seluruh anggota Kopassus dengan baik terkhusus bagi bangsa dan negara.

Ia pun memastikan ke depan akan membuat para prajurit pasukan elit ini hebat dan terlatih yaitu bahwa dirinya akan berfokus kepada peningkatan kemampuan prajurit Kopassus secara perorangan baik itu secara spesialisasi, kemampuan maupun keterampilan.

Baca Juga: 5 Jabatan Strategis di Kostrad Dirombak, Ini Daftar Lengkapnya

“Kopassus juga akan dibuat lebih modern, maksudnya kita dilengkapi dengan alutsista yang saat ini sedang kita modernisasi dari tahun ke tahun, mudah-mudahan ada beberapa perlengkapan yang khususnya para prajurit baik di Parako, Sandy Yudha dan Gultor bisa kita lengkapi,” kata Deddy.

Lulusan Akademi Militer 1996 ini melanjutkan, kemampuan perorangan dimaksudkan untuk fokus menjalankan tugas pokok Kopassus yaitu melaksanakan operasi.

“Untuk operasi di daerah rawan intinya di sini kita menyiapkan para prajurit bagaimana berlatih dan terus berlatih untuk ditugaskan dimanapun yang menjadi perintah pimpinan tertinggi,” katanya.

Kopassus
(IDM/Faisal Ramadhan)

Karena hal ini, ia pun berharap dukungan dan bantuan serta kerja sama dari seluruh prajurit serta PNS Kopassus dalam pengabdian untuk ketegakan NKRI.

Baca Juga: Dua KRI Koarmada II Dukung Pelayaran Lattek Wira Jala Yudha

Mayjen TNI Deddy Suryadi lahir 14 September 1973. Dia merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia memulai karier sebagai Danyon 22 Grup 2/Sandi Yudha di Kopassus. Selanjutnya Deddy dipercaya sebagai Dadenma Kopassus.

Tahun 2014-2016, Deddy mengemban jabatan Dandim 0623/Cilegon. Lalu dia dipercaya menjadi Dan grup 2/Sandi Yudha.

Baca Juga: Resmi, 4 Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan, Ini Daftarnya

Deddy dimutasi sebagai ajudan Presiden Jokowi yakni dari 2017 hingga 2019. Kemudian didipromosikan sebagai Pamen Denma Mabesad dan berlanjut menjadi Kasrem 061/Suryakencana pada 2020-2021.

Deddy juga dipercaya sebagai Danrem 074/Warastratama, dan pernah menjabat Wadanjen Kopassus selama setahun yakni pada 2021-2022.

Selanjutnya dia menjabat Kasdam IV/Diponegoro hingga saat ini sebelum ditunjuk menjadi Danjen Kopassus yang baru. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER