Jumat, 19 April 2024

Menhan Prabowo Hadiri Acara Penyerahan Zakat di Istana

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri acara penyerahan zakat dari Presiden RI Joko Widodo kepada Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/3).

Hadir dengan dengan kemeja putih dan kopiah hitam, Prabowo duduk berdampingan dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, seperti Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca Juga: Pesan KSAD untuk 1.025 Personel Satgas KONGA yang Berangkat Tugas di Kongo

Kegiatan penyerahan zakat ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan ramadan. Jokowi menyebut, selain menunaikan ibadah puasa, selama bulan ramadan kita juga diajarkan untuk memperbanyak amalan, berbuat kebaikan, berinfaq, bersedekah, dan berzakat.

Istana Negara
(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih, atas nikmat yang diberikan oleh Allah dengan berbagi rezeki dan menafkahkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambah Jokowi seperti dikutip dari laman Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: TNI AD dan AD Prancis Akan Gelar Latma Garuda Guerrier di Cilodong

Pada kesempatan yang sama, Presiden turut mengimbau seluruh umat islam, khusus para pejabat negara, Aparatur Sipil Negara, BUMN, dan kepala daerah untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Baznas, sehingga nantinya dana zakat dapat dikelola dengan professional dan transparan.

Dana zakat yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER