Minggu, 26 Mei 2024

TNI AD dan AD Prancis Akan Gelar Latma Garuda Guerrier di Cilodong

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Prancis akan menggelar Latihan Bersama (Latma) Garuda Guerrier di Cilodong, Bogor.

Dalam keterangan resminya Penkostrad, Selasa, (28/3) Danbrigif PR 17/SBB, Kolonel Inf Febi Triandoko selaku pimpinan umum latihan mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kesiapan pasukan Yonif PR 328/Dirgahayu selaku penyelenggara Latma Garuda Guerrier.

Ia mengatakan hal ini dilakukan bertujuan untuk melihat proses perencanaan dan penyiapan latihan hingga pelaksanaan meninjau medan latihan, juga mengecek langsung mulai dari Pelaku sampai dengan Penyelenggara Latihan, dari perlengkapan yang akan digunakan oleh pelaku sampai dengan rangkaian program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh peserta latihan.

Baca Juga: Pesan KSAD untuk 1.025 Personel Satgas KONGA yang Berangkat Tugas di Kongo

“Yang perlu dipedomani dalam penyiapan latihan adalah agar tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel dan materil TNI AD dan AD Prancis, berbagi pengalaman dan menggali pengetahuan dengan prinsip mutual respect dan mutual understanding serta saling mengenal budaya dari kedua negara,” katanya.

Latma Garuda Guerrier sendiri akan digelar di Asrama Yonif PR 328/Dirgahayu mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2023. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER