Rabu, 28 Februari 2024

Menhan Prabowo Beri Motor untuk Babinsa di Yogyakarta, Tegaskan Kekompakan TNI Polri

BACA JUGA

Yogyakarta, IDM — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Koramil 12 Kodim 0734 Kodam Diponegoro, Yogyakarta Rabu (3/5). Kedatangannya tersebut dalam rangka memberikan motor untuk mendukung tugas Babinsa, dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian mereka.

“Motor-motor ini didapat dengan uang rakyat, saya titip ini untuk pelaksanaan tugas kalian. Babinsa punya peranan penting karena Babinsa sebagai ujung tombak,” ujar Prabowo.

Baca Juga: KSAD Minta Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

Bersamaan dengan itu, Prabowo juga menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). “Saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh aparat teritorial. Saya juga ingin sampaikan pesan dari Presiden RI, Pak Joko Widodo agar TNI selalu setia dan dekat sama rakyat, selalu menyatu dengan Polri dan aparat-aparat lainnya,” bunyi amanat Jokowi yang disampaikan Prabowo.

babinsa
Bantuan sepeda motor untuk Babinsa yang diserahkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan anggaran terbesar tahun ini untuk Kementerian Pertahanan guna menunjang kebutuhan alutsista negara.

“Mengakuisisi alat pertahahan bukan seperti belanja ke supermarket. Tidak ada alat-alat pertahanan di supermarket, datang lansung beli. Kita harus merencanakan, negosiasi, dan pesan,” ujarnya.

Baca Juga: Aster KSAD Buka Rakornis TMMD ke-116

Selain itu, Prabowo juga menghaturkan rasa terima kasih kepada para babinsa dan keluarga-nya yang telah mendukung kinerja guna menjaga tanah air Indonesia. “Terima kasih Babinsa , semangatmu, disiplinmu dan terima kasih Ibu-Ibu Persit yang juga turut mendukung suaminya, ujar Prabowo.

Di akhir kegiatan, Prabowo berpesan dan menekankan kerukunan antara TNI dan Polri. “Saya ingatkan kembali, TNI Polri satu. Rakyat satu. Saya kira itu tekanan dari saya,” tutup Prabowo.

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER