Rabu, 24 April 2024

Aster KSAD Buka Rakornis TMMD ke-116

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Mochammad Hasan membuka rapat koordinasi teknis TMMD ke-116 tahun anggaran 2023 di Mabesad, Jakarta, Rabu (3/5).

Dalam acara tersebut, Hasan berharap kerja sama, sinergisitas, dan koordinasi yang baik antar stakeholder dapat terus berlangsung untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei sampai 8 Juni 2023 mendatang dengan tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat’.

Baca Juga: Terkait Keutuhan NKRI, Ini 4 Pesan Pangdam V/Brawijaya untuk Nahdlatul Ulama

“Kita semua optimis bahwa program TMMD yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dapat terus dilaksanakan dan berkembang lebih dinamis dan berkesinambungan. Oleh karena itu kerja sama, sinergitas, dan koordinasi yang baik sangat diperlukan guna suksesnya program TMMD yang akan dicanangkan ini,” pesan Hasan.

Program TMMD yang sebelumnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) ini pertama kali diselenggarakan di tahun 1980 dan tahun ini sudah menginjak 43 tahun pelaksanaannya. TMMD merupakan program bersama antar semua komponen bangsa (TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda/Pemkab, serta masyarakat) yang secara terkoordinir bergotong royong dan bahu membahu mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah.

Baca Juga: KSAD Minta Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

Adapun sasaran program TMMD ke-116 ini diprioritaskan pada daerah miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena bencana alam.

Selain membuka rakornis, Hasan juga meresmikan dimulainya lomba karya jurnalistik TMMD tahap pertama yang diikuti 50 Satgas Kodim dan wartawan. TMMD ke-116 ini melibatkan 7.500 personel TNI AD yang tersebar di 50 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah NKRI. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER