Sabtu, 25 Mei 2024

Menang Turnamen Piala KASAD, 8 Putra Putri Papua Berangkat Pendidikan Bintara PK TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Setelah berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen Piala KASAD tahun 2023 wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, delapan orang putra putri Papua kini berangkat melaksanakan Pendidikan Bintara PK TNI AD tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat. Delapan calon prajurit TNI AD itu diberangkatkan dari Bandara Sentani Jayapura, Papua, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga: Jelang KTT ASEAN Plus ke-43, Wingko I Kopasgat Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Sebelumnya, saat menutup Turnamen Piala Kasad tahun 2023 pada Jum’at (18/8) lalu di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan hadiah kepada para juara lomba sepakbola dan voly untuk menjadi anggota TNI AD tanpa proses seleksi terlebih dahulu.

“Yang sudah lulus SMA dan raih juara baik lomba voly dan sepak bola, yang ingin masuk Secaba, saya persilahkan, tanpa tes. Tentunya sebelum pendidikan, kita cek kesehatannya dulu. Untuk putri bisa besok berangkat ke Bandung,” janji KSAD kala itu.

Baca Juga: Dukung Pelaksanaan Tugas Lanud I Gusti Ngurah Rai, TNI AU Terima Hibah Tanah dari Pemprov Bali

Putra-putri Papua yang beruntung mendapatkan kesempatan tersebut yakni empat orang dari SSB Nafri Binaan Kodim 1701/Jayapura Korem 172/PWY sebagai juara 1 Sepakbola, atas nama Jezreel Geroda, Chris joddy Ayello, Alfian muhandani dan Sdrian Malibela, dan seorang lagi dari SSB Heijnes sebagai juara 2 sepakbola atas nama Ezra koridama. Sementara juara 1 Voly Putri sebanyak tiga orang atas nama Naomi Cristina Doyapo, Deynara Sosomar dan Indri Maharani Eluay. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER