Selasa, 16 April 2024

Mama-mama Papua Serbu Pos Pasukan Tengkorak, Ada Apa?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Mama-mama Papua menyerbu pos pasukan Yonif PR 305 Divif I Kostrad. Mereka datang berbondong-bondong untuk acara borong hasil jualan.

“Ini adalah sebuah program yang dicetuskan oleh Pasukan Tengkorak (Julukan Yonif PR 305 Divif I Kostrad) dan ini pertama kali terjadi di pegunungan Papua,” ujar Komandan Yonif PR 305 Divif I Kostrad, Letkol Inf Ardiansyah atau yang dikenal dengan Raja Aibon Kogila dalam keterangan resminya Penkostrad, Jumat, (2/6).

Baca Juga: Tambah Kemampuan Tempur, KRI Bung Karno-369 Akan Dilengkapi Sejumlah Persenjataan Canggih

Menurut Raja Aibon program ini telah terbukti sangat efektif dalam memisahkan masyarakat dengan KST. Masyarakat yang merasa sangat terbantu dengan aksi pasukan Tengkorak Kostrad ini, sampai menjuluki pasukan Raja Aibon Kogila sebagai ‘Tentara Utusan Tuhan’. Sementara KST mereka sebut ‘tentara hutan bodoh, otak mati’.

Yonif PR 305 Divif I Kostrad
(Foto: Dok. Penkostrad)

“Program ini sudah sangat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Gimana enggak? Sebelum kami ada disini, mereka tidak pernah mengalaminya. Setiap hari pasar, mereka dari pagi hingga siang atau sore duduk di pasar, nungguin pembeli. Dengan program ini, mereka tinggal datang ke Pos kami, mereka sampaikan harga, kami borong semua. Yang pasti, mereka senang sekali,” ujar Raja Aibon.

Baca Juga: Satgas MTF TNI Konga Peringati International Day UN Peacekeepers dengan Cara Ini

“Kami harus terus putar otak, ngumpulin duit, yang penting mereka bahagia. Toh kami juga enggak pernah kelaparan. Biar sama-sama makan. Karena mereka makanan pokoknya juga beras, tidak lagi papeda. Mereka butuh uang untuk beli beras, yang harganya juga selangit disini,” tambah Raja Aibon. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER