Jumat, 19 April 2024

Lanud Atang Sendjaja Gelar Persiapan Jelang Misi Flypass Giant Flag HUT ke-78 RI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Atang Sendjaja (Ats) Bogor kembali mendapat kepercayaan untuk mengemban misi flypass bendera raksasa (giant flag) pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Sama seperti penyelenggaraan misi tahun lalu, Lanud Ats dilaporkan akan mengerahkan sejumlah helikopter TNI AU untuk membawa bendera Merah Putih raksasa pada tahun ini.

Untuk diketahui, pada peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022, misi flypass Giant Flag dilakukan oleh satu flight dengan call sign Nusantara Flight di atas Istana Negara.

Baca Juga: Miniatur Ranpur Hingga Seragam TNI Dipamerkan di ITTP Kamboja

Flight tersebut terdiri dari sejumlah helikopter milik TNI-Polri, di mana TNI AU sendiri mengerahkan helikopter jenis EC-725 Caracal dari Skadron Udara 8 dan NAS-332 Super Puma milik Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Doa bersama
Doa bersama yang digelar di Lanud Ats sebagai persiapan jelang latihan pengibaran Giant Flag HUT ke-78 RI tahun 2023. (Foto: Dok. Penerangan Lanud Ats)

Helikopter TNI AU mendapat tugas untuk membawa bendera Merah Putih berukuran 20 x 30 meter, sementara helikopter milik matra TNI lainnya dan Polri beriringan terbang mendampingi.

Dikutip dari Penerangan Lanud Ats terungkap, menjelang hari pelaksanaan misi, Lanud Ats menggelar sejumlah persiapan dan latihan, salah satunya adalah doa bersama. Doa bersama ini dilakukan di hanggar I Skadron Udara 6, Wing Udara 4 Lanud Ats.

Baca Juga: Kapuspen TNI: Panglima Yudo Ingin Revisi Aturan Bantuan Hukum Prajurit

“Semoga seiring doa yang tulus dari seluruh prajurit Lanud Atang Sendjaja dan kru helikopter TNI-Polri, pelaksanaan latihan Giant Flag dapat terlaksana dengan baik, aman dan sukses hingga pelaksanaan puncaknya pada pada Hari Kemerdekaan ke-78 RI pada tanggal 17 Agustus mendatang di Istana Negara,” ungkap Komandan Lanud Ats Marsma TNI M. Taufiq Arasj.

“Semoga seluruh satuan yang terlibat dalam latihan dapat selalu mendapat perlindungan dari Tuhan YME,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER