Selasa, 27 Februari 2024

Laksamana Yudo Nilai Panglima TNI Cup Asah Ketangkasan Prajurit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan ketangkasan yang terasah menjadi modal utama prajurit mengemban tugas. Menurutnya, hal itu dapat dicapai dengan kegiatan yang fokus pada kesehatan fisik dan mental.

“Mental dan fisik prima adalah modal bagi kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas pokok TNI yaitu menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” kata Yudo saat membuka ajang Piala Panglima Cup tahun 2023 di Mabes TNI, dikutip dari Puspen TNI Minggu (6/7).

Baca Juga: Jelang Operasional, Dankodiklatau Tinjau Kesiapan Hanggar dan Fasilitas Skadik 103/PTTA

Dilaksanakan sejak 4 hingga 11 Agustus 2023, Yudo mengatakan ajang ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-17 RI. Ia menilai acara tersebut menjadi wadah untuk menyaring bibit-bibit atlet.

Panglima TNI Cup 2023 akan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni Sepak bola, Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Menembak Executive. Agenda ini akan diikuti oleh 683 peserta dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Baca Juga: Bakamla RI Jemput 8 Nelayan Hanyut di Perairan Malaysia

Yudo mengingatkan bahwa fokus utama bukan soal menang atau kalah, namun pada sportivitas dalam pertandingan.

“Ingat bahwa menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan,” tutur Yudo.

“Jangan nodai pertandingan dan kompetensi yang kita selenggarakan ini dengan sikap arogan dan tidak sportif,” sambungnya. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER