Jumat, 14 Juni 2024

TNI AU dan TUDM Gelar Pertemuan Bilateral Bahas Peningkatkan Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) menggelar pertemuan Tim Penyelenggara Operasi Udara (TPOU) di Kuala Lumpur, Malaysia pada 1 sampai 4 Agustus 2023.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi TNI AU dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAU Marsma TNI Suliono. Adapun Mej Jen Dato’ Hj. Shamsudin Bin Kassim bertindak sebagai pimpinan delegasi TUDM.

Baca Juga: Potret Kegembiraan Warga Melihat Kedatangan TNI Latihan di Wilayahnya

Delegasi kedua angkatan udara membahas berbagai kerja sama yang dapat dilakukan dan saling menguntungkan, salah satunya di bidang operasi, seperti patroli udara serta operasi pertahanan udara (hanud) terkoordinasi.

TNI AU dan TUDM
Delegasi TNI AU dan TUDM dalam pertemuan Tim Penyelenggara Latihan Udara di Malaysia. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia sebagai saudara serumpun, khususnya antara TNI AU dan TUDM,” tulis TNI AU dalam keterangan foto yang diunggah dalam akun instagram @militer.udara, Jumat (4/8).

Selain itu, pada kesempatan yang berbeda delegasi TNI AU juga turut menggelar pertemuan dengan TUDM. Namun, pertemuan kali ini dilakukan bersama dengan Tim Penyelenggara Latihan Udara (TPLU).

Baca Juga: Wapres: Revisi UU Peradilan Militer Hal yang Wajar

Dalam pertemuan dengan TPLU, delegasi TUDM dipimpin oleh oleh Brigjen Dato Abd Halim bin Abu Hassan. Sementara itu, delegasi TNI AU masih dipimpin oleh Waasops KSAU.

Dalam pertemuan TPLU, delegasi TNI AU dan TUDM membahas sejumlah kerja sama yang meliputi, bidang pendidikan, kunjungan serta pertukaran personel, serta latihan bersama atau joint exercise yang lebih objektif. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER