Selasa, 5 Maret 2024

Kunker ke AS, Panglima TNI Bahas Kerja Sama Militer

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memenuhi undangan Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Mark A. Milley berkunjung ke Washington DC, Amerika Serikat.

Bertempat di Pentagon, Yudo bersama Jenderal Milley membahas sejumlah kerja sama lanjutan terkait penguatan militer Indonesia dan AS. Beberapa jenis kerja sama yang dibicarakan yakni latiha, pendidikan hingga kunjungan antar pejabat.

Baca Juga: Bantu Masyarakat atasi Kesulitan Air, Danrem 161/WS Resmikan Pompa Air Hidram di Ende

“Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk terus menerus meningkatkan kualitas dan kapabilitas TNI sebagai kekuatan militer Indonesia yang modern, profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas pokoknya menjaga keutuhan NKRI,” demikian tertulis dalam keterangan Puspen TNI, dikutip Senin (26/6).

Mengawali kunjungannya, Yudo terlebih dahulu mennyambagi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Selain itu, ia juga menyempatkan diri bertemu dan berdikusi dengan Perwira TNI yang sedang menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Baca Juga: Belanda Tawarkan Kerja Sama terkait Sejarah dengan TNI AL

Dalam kesempatan tersebut, ia memberi arahan terkait membangun TNI di masa depan serta menginformasikan perkembangan situasi Tanah Air terkini. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER