Minggu, 26 Mei 2024

Kunjungi Menhan Prabowo, KSAU Minta Saran Jaga Kedaulatan Ruang Udara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono mengunjungi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (19/4).

Melansir laman resmi kemhan.go.id pada Sabtu (20/4), sejumlah isu strategis, terutama menyangkut pertahanan udara menjadi perbincangan keduanya.

“KSAU meminta saran dan bertukar pikiran dengan Menhan Prabowo terkait langkah-langkah dan kebijakan ke depan serta kerja sama antara TNI AU dan Kementerian Pertahanan ke depan,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: Latopslagab 2024 Akan Digelar 22-26 Mei di Laut Jawa dan Bali

Selain berdiskusi soal upaya menjaga kedaulatan ruang udara, Tonny juga meminta bimbingan Prabowo untuk menghadapi tantangan zaman yang kian kompleks.

“Kami sebagai pejabat baru mohon bimbingan, arahan Bapak tentang tantangan ke depan khususnya Angkatan Udara yang semakin dinamis dan kompleks,” ucap Tonny.

Baca Juga: KSAL Paparkan Daftar Tambahan Prioritas Alutsista TNI AL 2025-2044

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara TNI AU dan Kementerian Pertahanan dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan negara. Capres terpilih 2024-2029 itu juga memastikan akan terus mendukung TNI AU menjalankan tugas secara efektif dan efisien.

Tonny merupakan wajah baru yang mengisi posisi puncak pimpinan di tubuh TNI AU. Ia dilantik dan menerima serah terima jabatan pada awal April lalu. Tonny menggantikan KSAU sebelumnya, yakni Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang purnatugas pada 1 Mei 2024. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER