Kamis, 22 Februari 2024

KSAU Pimpin Sertijab 4 Jabatan Strategis di TNI AU, Salah Satunya Irjenau

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 4 jabatan strategis di TNI Angkatan Udara (TNI AU), salah satunya Irjenau KSAU.

Upacara yang digelar di Mabesau pada Senin (27/11) itu merujuk pada Surat Keputusan Panglima Nomor Kep/1324/XI/2022 tanggal 17 November 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca Juga: KSAL Sematkan Bintang Jalasena Pratama ke Dankormar dan 17 Pati TNI AL

Melansir keterangan TNI AU, Rabu (29/11) disebutkan, selain Irjenau KSAU, 3 jabatan strategis lainnya yang diserahterimakan adalah jabatan Koorsahli KSAU, Aspers KSAU, dan Kadisminpersau.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin sertijab 4 jabatan strategis di TNI AU. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Posisi Irjenau KSAU kini diisi oleh pejabat baru Marsda TNI Jemi Trisonjaya setelah sebelumnya diemban oleh Marsda Tri Eko Dono Indarto. Sementara itu, Marsda TNI Jemi Trisonjaya melakukan sertijab dengan Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji untuk jabatan Koorsahli KSAU.

Baca Juga: Laksda Hersan Resmi Jabat Pangkoarmada III, Ini Pesan Laksda Rachmad

Selanjutnya, Aspers KSAU dari Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji kepada Marsma TNI Mohammad Syafii. Adapun Marsma TNI Mohammad Syafii melakukan sertijab dengan Marsma TNI Danet Hendriyanto untuk jabatan Kadisminpersau.

Prosesi sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jasa, dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara sertijab. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER