Kamis, 30 Mei 2024

KSAU Hadiri Exit Briefing dan Penyerahan Memorandum Jelang Sertijab Panglima TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri acara Exit Briefing Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan penyerahan memorandum sertijab yang digelar di Aula Gatot Subroto, Senin (20/11).

“ Exit Briefing dan penyerahan memorandum ini dilaksanakan menjelang serah terima jabatan Panglima TNI. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar Panglima TNI yang baru mendapatkan gambaran awal tentang semua program TNI yang sudah, sedang, dan belum terlaksana,” tulis TNI AU dikutip dari instagram @militer.udara, Selasa (21/11).

Baca Juga: KSAD Pimpin Apel Bersama di Mabesad

Laksamana TNI Yudo Margono akan memasuki masa pensiun pada 26 November 2023 mendatang. Untuk itu, jabatan Panglima TNI akan diserahterimakan kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Penunjukkan Panglima TNI yang baru ini juga telah mendapat persetujuan dari DPR RI.

Yudo berharap, Panglima TNI yang baru nantinya dapat memimpin institusi pertahanan ini ke arah yang lebih maju dan profesional, sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin tinggi serta dinamis.

Baca Juga: TNI AL Siapkan KRI untuk Kirim Logistik Pemilu ke Pulau Terluar

Pada kesempatan yang sama, Laksamana TNI Yudo juga menyampaikan rasa bangganya dapat bertatap muka langsung dengan para perwira yang tangguh, tidak mengenal menyerah, serta selalu sigap dalam menyelesaikan setiap tugas dengan gemilang.

“TNI diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan capaian atas kepercayaan publik yang tinggi agar dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik,” ungkap Yudo. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER