Minggu, 21 April 2024

KSAU Dianugerahi Penghargaan Kehormatan dari Pemerintah Australia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pemerintah Australia menganugerahi penghargaan ‘Honorary Order of Australia in the Military Division’ kepada Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam upacara di Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Jakarta, Senin (5/2).

Melansir keterangan TNI AU, Selasa (6/2) dijelaskan, penghargaan itu diberikan kepada KSAU lantaran Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dinilai sebagai sosok pemimpin militer yang berdedikasi dan memiliki peran kunci dalam mengembangkan hubungan pertahanan Indonesia-Australia, khususnya dalam hal pertukaran pengetahuan, pelatihan, serta kerja sama militer.

Baca Juga: Pangdam IM Dapat Pujian dari Mentan, Pangdam Terbaik di Bidang Ketahanan Pangan

“Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah Australia sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa KSAU dalam memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Australia di bidang militer,” tulis TNI AU.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Wakil Dubes Australia untuk Indonesia, Steve Scott mengalungkan medali kehormatan dari pemerintah Australia kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Medali penghargaan dikalungkan langsung oleh Wakil Dubes Australia untuk Indonesia, Steve Scott, yang mewakili Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams. KSAU dapat mencantumkan gelar Officer of Order (AO) di belakang namanya seperti penulisan gelar lantaran penghargaan yang didapat kali ini merupakan satu dari lima level ‘Order of Australia’.

Baca Juga: KSAL Ingin KRI Diponegoro-365 di Lebanon Lampaui Prestasi Kinerja KRI Frans Kaisiepo-368

Dalam sambutan tertulisnnya yang dibacakan oleh Scott, Williams mengucapkan selamat kepada Marsekal TNI Fadjar Prasetyo atas penghargaan yang diterima.

“Penunjukkan Anda sebagai perwira dengan Order of Australia merupakan suatu kehormatan yang mencerminkan dedikasi dan kontribusi Anda terhadap hubungan pertahanan Australia dan Indonesia,” kata dia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER