Sabtu, 20 April 2024

KSAL Tinjau Persiapan Peresmian Monumen MNEK 2023 di Makassar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, meninjau persiapan monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/6).

Dikutip dari keterangan Pen Pasmar 2, Sabtu (3/6), Ali didampingi Pangkoarmada RI Laksdya Heru Kusmanto, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, Danlantamal VI Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, dan Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Edi Haryanto selaku Dansatgas MNEK 2023.

Baca Juga: Alih Kepemimpinan, Pangkoopsud II Pimpin Sertijab Komandan Lanud Sultan Hasanuddin

Pada kesempatan tersebut, Ali beserta rombongan meninjau secara langsung kesiapan dalam rangka acara peresmian Monumen MNEK 2023, olahraga fun bike dan demo kolone senjata dari para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang akan dilaksanakan pada puncak peresmian, Senin (5/6).

Ali juga sangat bangga melihat kinerja prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam satgas MNEK 2023. “Tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang diberikan negara serta senantiasa selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga: KRI Teluk Hading-538 Terbakar di Selayar, 119 Personel Berhasil Dievakuasi

Sebelumnya, 22 negara terkonfirmasi hadir dalam MNEK 2023, di antaranya Amerika Serikat hingga Rusia yang akan datang bersama dengan unsur kapal perang masing-masing negara.

“Banyak kapal perang dari negara tetangga, bahkan dari negara yang jauh akan datang bergabung latihan,” ujar Ali di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Rabu (31/5) lalu. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER