Senin, 15 April 2024

KSAL Resmikan Simulator Penanggulangan Bahaya bagi Awak Kapal Permukaan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali meresmikan fasilitas Damage Control Simulator di Surabaya, Sabtu (24/2).

Ali menjelaskan simulator tersebut bertujuan agar para prajurit dapat terus berlatih dalam menghadapi kondisi darurat.

Baca Juga: Prajurit Marinir Raih Waktu Tercepat Lomba Renang di Selat Madura

“Serta prajurit dapat dibekali dengan ilmu dan skil untuk mengatasi kebocoran yang mungkin saja terjadi di atas kapal, meskipun tentunya kondisi tersebut sangat tidak diharapkan untuk terjadi,” jelasnya, dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (26/2).

Ali melanjutkan, Damage Control Simulator ini merupakan sarana penting dalam melatih prajurit dengan dapat mensimulasikan berbagai kondisi lingkungan laut, seperti cuaca buruk, gelombang tinggi dan keadaan cuaca lainnya yang mungkin dihadapi oleh kapal laut.

Baca Juga: Puspenerbad Akan Diperkuat Pesawat Angkut CN235-220 Buatan PTDI

“Sekaligus melatih personel dalam kondisi yang lebih realistis,” kata Ali.

“Damage Control Simulator adalah bukti nyata dari komitmen TNI AL untuk meningkatkan keselamatan, dan keamanan dalam rangka mewujudkan TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER