Senin, 15 April 2024

Prajurit Marinir Raih Waktu Tercepat Lomba Renang di Selat Madura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit “Hantu Laut” Korps Marinir menjuarai lomba renang Selat Madura pada KSAL Cup Fin Swimming Selat Madura dalam rangka HUT ke-62 Kopaska, Jawa Timur, Minggu (25/2).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Senin (26/2), dalam kejuaraan tersebut atlet muda dari Batalyon Infanteri 7 Marinir Serda (Mar) Andi M Nurizky menjadi yang tercepat dengan waktu 25:19.3 detik, meninggalkan lawan-lawannya dari satuan lain.

Dari daftar hasil finish terbaik kategori TNI-Polri Putra, Andi memperoleh kuara 1 sedangkan juara 2 oleh Serda Albert dari Kopaska dengan catatan waktu 25:19.19 detik, dan juara 3 oleh Serda Jalaludin dari Dislambair Koarmada II 26:48.61 detik.

Baca Juga: KRI Diponegoro-365 Pimpin Latihan Manuver di Laut Mediterania

Sedangkan juara 4 Serda (Mar)/Iam Heru Saputro dari satuan Yontaifib 2 Marinir catatan waktu 26:48.65 detik dan juara 5 Serda Andi Eko Saputro dari satuan Arhanud Kostrad catatan waktu 26:48.77 detik.

Batalyon Infanteri 7 Marinir Serda (Mar) Andi M Nurizky
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Sebelumnya, pada 2016 prajurit Marinir tercatat menjadi tercepat dalam ajang bergengsi renang Selat Madura kategori TNI-Polri diraih Praka (Mar) Heru Saputro dari Yontaifib-1 Mar/Iam juara I, Juara II Kopda Mar/Iam Moh Ismail dari Yontaifib 1 Marimir serta Juara III Kopda BEK Basirun dari Satkopaska Armatim.

Lomba renang Selat Madura ini berjarak sekitar 4,7 kilometer terdapat lima kategori. Pertama, kategori umum putra. Kedua, kategori umum putri. Ketiga, kategori putra TNI/Polri. Keempat, kategori putri TNI/Polri, dan yang terakhir kategori kelas master (usia 40 tahun ke atas).

Baca Juga: Prajurit Kostrad Pamer Atraksi Barongsai Naga Guntur di Festival Cap Go Meh, Magelang

“Kepada seluruh prajurit dan pelatih serta pendukung saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan jerih payahnya kalian, mulai dari latihan sampai dengan pelaksanaan kegiatan,” ujar Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Endi Supardi

“Pimpinan Korps Marinir dan seluruh prajurit petarung Korps Marinir sangat bangga dengan penampilan kalian,” tambahnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER