Senin, 15 April 2024

Prajurit Kostrad Pamer Atraksi Barongsai Naga Guntur di Festival Cap Go Meh, Magelang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk ikut memeriahkan festival Cap Go Meh di Kota Magelang, prajurit dari Naga Guntur Geni Kostrad menggelar atraksi Barongsai. Festival tersebut bertema “Imlek Membangun Persaudaraan Sejati, Menuju Indonesia Emas” dan disaksikan oleh ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Magelang pada Minggu, (25/2).

Baca Juga: Wakili Indonesia, Mayor Petrus Prabowo Bicara Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad AS

Naga Guntur Geni
(Foto: Dok. Dispenad)

Cap Go Meh merupakan momen akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang diadakan setiap tanggal 15 dalam kalender Tionghoa, atau dua minggu setelah Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: KRI Diponegoro-365 Pimpin Latihan Manuver di Laut Mediterania

Pada Festival Cap Go Meh yang digelar di sepanjang jalan alun-alun Kota Magelang, Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad berhasil menarik antusiasme pengunjung dengan pertunjukan naga sepanjang 120 meter yang memukau. Partisipasi Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad dalam Festival Cap Go Meh bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan membangun kedekatan dengan masyarakat. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER