Jumat, 19 April 2024

KSAL Pimpin Sertijab Danpushidrosal, Pangkolinlamil, dan Asrena KSAL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali memimpin serah terima jabatan tiga perwira tinggi (Pati) TNI AL di Mako Kolinlamil, Jakarta, Senin (20/11).

Ketiga jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Hidro-Oseanografi (Danpushidrosal) dari Laksamana Madya Nurhidayat yang memasuki masa pensiun diserahkan ke Laksamana Muda Budi Purwanto yang sebelumnya sebagai Wakil Komandan Pushidrosal (Wadanpushidrosal).

Ali mengatakan, Pushidrosal bertugas menyelenggarakan survei pemetaan Hidro-Oseanograf militer maupun nasional serta menyiapkan data dan informasi di wilayah perairan dan yurisdiksi nasional.

Baca Juga: Panglima Yudo Rotasi 10 Pati TNI AL, Ini Daftarnya

“Dalam rangka mendukung kepentingan TNI maupun publik untuk pertahanan negara dan pembangunan nasional,” kata Ali.

Selanjutnya, jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) diserahkan oleh Laksamana Muda Edwin kepada Laksamana Pertama TNI Hudiarto Krisno Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten dan Perencanaan Anggaran (Waasrena) KSAL.

“Kolinlamil merupakan Komando Utama (Kotama) pembinaan dan operasional TNI AL yang mengemban tugas membina kemampuan sistem angkatan laut militer termasuk potensi angkatan laut nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Satgas Raider Kostrad Gagalkan Pasokan Senjata M4 dan AR 15 untuk KST

Kemudian, jabatan Asrena KSAL diserahkan dari Laksamana Muda Iwan Isnurwanto yang memasuki masa pensiun kepada Laksamana Muda Edwin.

Ali menyampaikan, rotasi jabatan ini adalah bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi, kerja keras, dan kemampuan yang dimiliki oleh para perwira tinggi yang bersangkutan.

“Semoga kepercayaan tersebut dapat dijawab dengan kinerja dan kontribusi yang lebin baik dalam melanjutkan capaian tugas dan hasil operasi yang tela ditorehkan pejabat sebelumnya,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER