Jumat, 19 April 2024

KSAL Ali Bertemu Pimpinan AL Singapura di Mabesal, Ini yang Dibahas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima kunjungan KSAL Singapura Laksamana Pertama Sean Wat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis (13/7).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (14/7), pertemuan keduanya sebagai sarana untuk memperkuat kerja sama bilateral antara angkatan laut kedua negara.

Baca Juga: Bakti Sosial Hari Bakti TNI AU, Danlanud Ats: Kami Bantu Ketersediaan Darah di Wilayah Bogor

Kedua pimpinan angkatan laut itu sepakat dalam peningkatan profesionalitas latihan antara kedua negara dan menunjukkan dukungan timbal balik yang kuat.

Pada pertemuan tersebut, Ali menyampaikan ungkapan terima kasih atas partisipasi Angkatan Laut Singapura pada sejumlah event internasional yang digelar TNI AL, seperti pada Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 dan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) di Bali.

Baca Juga: Danlanud Rsn: Dibutuhkan Keberanian dan Tekad yang Kuat Untuk Jadi Penerbang Tempur

Senada dengan itu, Sean menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari TNI AL.

Selain melaksanakan courtesy call dengan Ali dalam lawatannya di Indonesia kali ini, Sean beserta delegasi juga dijadwalkan bertemu Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia serta mengunjungi Koarmada II Surabaya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER