Selasa, 25 Juni 2024

KSAD Akan Evaluasi Penambahan Prajurit di Perbatasan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan akan mengevaluasi bilamana diperlukan penambahan jumlah personel TNI AD di perbatasan.

Hal ini dikatakannya saat memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga: Lanal Tolitoli Gencar Patroli Pengamanan Pulau Terluar di Sulawesi Tengah

KSAD mengatakan bahwa saat ini untuk meng-cover wilayah perbatasan yang begitu luas, TNI AD telah menambah satuan kewilayahan, serta menambah dua Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas).

KCK
(Foto: Dok. Dispenad)

“Sebenarnya sudah ada penambahan dua Kodim, dan sementara dua Batalyon penugasan yang sudah ada. Ini kita evaluasi lagi, kita akan sesuaikan dengan jumlah prajurit Angkatan Darat,“ kata KSAD.

Baca Juga: Ini Peran Female Peacekeepers Indonesia untuk Jaga Keamanan Perempuan dan Anak di Kongo

TNI AD telah meresmikan sua Kodim baru di Kalimantan yaitu Kodim 1209/Bengkayang dan Kodim 1210/Landak yang ada di bawah Komando Korem 121/Abw.

Keberadaan Kodim baru ini diharapkan nantinya dapat mendorong Pemerintah Daerah dalam melakukan percepatan pembangunan di masing-masing wilayah. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER