Jumat, 19 April 2024

Korps Marinir bersama AS Akan Gelar Latma Keris Marex dan M2MC 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korps Marinir TNI AL akan mengikuti latihan bersama Keris Marex 2023 pasukan Korps Marinir AS Pasifik, I Marine Expeditionary Force (MEF), dan Marine Rotational Force-Southeast Asia (MRF-SEA) pada akhir November.

Dikutip dari keterangan Pasmar I, Minggu (5/11), selain Keris Marex 2023, pasukan khusus Intai Amfibi (Taifib) juga akan terlibat latihan bersama Military to Military Connection (M2MC) dengan Komando Operasi Khusus Pasifik atau US Special Operations Pacific.

Baca Juga: Satgas MTF TNI di Lebanon Latihan Antisipasi Peningkatan Konflik Israel-Hamas

Dalam rangka menghadapi dua latihan bersama yang digelar akhir bulan ini, Danpasmar 1 Brigjen (Mar) Umar Farouq menerima paparan rencana garis besar latihan bersama Keris Marex dan M2MC di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta, Jumat (3/11).

Pada kesempatan tersebut, Danyonif 4 Marinir Letkol (Mar) Arief Bastian Sanusi Chaniago memaparkan rencana garis besar latihan bersama Keris Marex, sedangkan Danyon Taifib 1 Marinir Mayor (Mar) Laili Nugroho memaparkan untuk latihan bersama M2MC.

Baca Juga: Asah Kemampuan Prajurit, Yonmarhanlan III Laksanakan Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Pelaksanaan kedua latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral dan merupakan bagian dari kerjasama militer antara Indonesia, khususnya TNI AL dengan Amerika Serikat.

Lebih lanjut, Umar juga berpesan kepada Arief serta Laili agar menyiapkan segala sesuatu, baik prajurit maupun materialnya dengan sebaik-baiknya agar jalannya latihan bisa terlaksana dengan aman dan sukses. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER