Senin, 15 April 2024

Kopassus dan GGK TDM Malaysia Saling Tukar Taktik dan Keterampilan di Latma Harimau Satya 10

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Latihan Bersama (Latma) Harimau Satya 10 tahun 2023 antara Kopassus TNI AD dan Gerup Gerak Khas Tentera Darat Malaysia (GGK TDM) resmi ditutup Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi di Mapusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kopassus dijelaskan latihan ini bertujuan untuk membangun kerjasama militer antara Kopassus TNI AD dan GGK TDM melalui pertukaran pengetahuan dan keterampilan, taktik dan teknik bertempur pasukan khusus, guna meningkatkan profesionalisme prajurit kedua belah pihak.

Baca Juga: Kodam Jaya Akan Pamerkan Bela Diri Tangan Kosong Pada Puncak HUT TNI di Monas

Selain itu juga diharapkan dapat membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia dalam aspek yang lebih luas, khususnya bidang pertahanan.

Penutupan Latma Harimau Satya 10
(Foto: Dok. Dispenad)

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Deddy Suryadi dalam sambutannya berharap Latma Harimau Satya 10 2023 ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit Kopassus dan prajurit GGK TDM di dalam mendukung kesiapan operasional satuan, karena sangat mungkin sekali kedua pasukan khusus ini dapat bergabung bersama dalam suatu misi penugasan tertentu.

Baca Juga: Selama Tiga Bulan, 30 Prajurit TNI AL Ikuti Kursus Penyelamatan Kapal dan Nuklir Biokimia

“Semoga terjalin kerjasama yang baik antara Kopassus dan prajurit GGK TDM yang dilandasi oleh sikap saling menghormati dan saling percaya,” ucap Danjen Kopassus mengakhiri. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER