Selasa, 16 April 2024

Kontingen Garuda UNIFIL Jadi Juara Bertahan SASCO di Lebanon

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kontingen Garuda (Indobatt) masih menjadi yang terbaik dalam kejuaraan Small Arms Shooting Competition (SASCO) 2023 di Naqoura Firing Range, UNIFIL HQ, Lebanon, Jumat (27/1).

Tim penembak Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P/UNIFIL mewakili kontingen Garuda perkasa di kejuaraan yang diikuti seluruh Troops Contributing Country (TCC) pada misi UNIFIL, yakni Prancis, Spanyol, Finlandia, Italia, Irlandia, Ghana, Tanzania, Malaysia, Korea Selatan, Cina, India, Nepal, Sri Lanka serta perwakilan dari Lebanese Armed Force (LAF).

Kontingen Garuda berhasil meraih peringkat pertama dengan raihan 1664 poin. Diikuti kontingen Korea Selatan dengan raihan 1585 poin, dan peringkat ketiga diraih kontingen India dengan 1445 poin.

Kejuaraan menembak senjata ringan tahunan ini berlangsung selama tiga hari dan terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada prajurit karena telah mengharumkan nama bangsa melalui kejuaraan ini. Dengan pencapaian ini, prajurit TNI lebih dikenal di mata dunia,” kata Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI XXIII-P/UNIFIL sekaligus Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2022, Kolonel Inf Fikri Ferdian, dikutip dari keterangan Puspen TNI, Senin (30/1).

Dengan capaian ini, kontingen Indonesia sukses menjadi juara bertahan, di mana pada kejuaraan SASCO 2022, Kontingen Indonesia juga meraih juara pertama menyisihkan negara lain. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER