Minggu, 26 Mei 2024

Komandan Kodiklatau Buka Pendidikan Sekkau Angkatan ke-114

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 81 perwira TNI yang terdiri dari 77 perwira siswa TNI AU, 2 perwira siswa TNI AD dan 2 perwira siswa TNI AL mengikuti pendidikan Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau) angkatan ke-114 yang akan dilaksanakan selama enam bulan.

Pendidikan Sekkau tahun 2023 ini dibuka secara resmi oleh Komandan Kodiklatau, Marsdya TNI Tedi Rizalihadi di Gedung Pramanasala, Sekkau, Jakarta, Selasa (11/7).

Tedi berpesan agar para perwira siswa dapat mengikuti pendidikan ini dengan baik dan sungguh-sungguh lantaran mereka yang berhasil mendapatkan kesempatan ini merupakan perwira yang terpilih.

Baca Juga: TNI AU Gelar Pelatihan Alpernika, Langkah Konkret Siapkan Prajurit Hadapi Peperangan Modern

“Sebagai perwira yang terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk mengikuti Pendidikan Sekkau, kalian harus dapat memanfaakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar, berlatih, sekaligus mengasah kemampuan diri dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diberikan,” pesan Dankodiklatau dikutip dari laman resmi TNI AU.

Pendidikan Sekkau, lanjut Tedi, merupakan pendidikan pengembangan umum yang bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan perwira TNI AU terpilih.

Usai menempuh pendidikan di Sekkau mereka diharapkan memiliki kemampuan manajerial staf, kepemimpinan, dan jiwa juang yang mantap serta kemampuan taktis, teknis, administratif serta kesegaran jasmani yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER